Blogroll

BAWANA

06.04 |

BAWANA


BAWANA adalah pecinta alam yang berdiri pada tahun 1986 tepatnya pada tanggal 19 Juni 1986. BAWANA adalah singkatan dari Bahana Wawasan Nusantara.

Pada tahun sebelum 1986 berkumpullah sekelompok pemuda yang hobinya hiking karena alasan setiap malam minggu ga pada punya cewe… jadi para pemuda itu berkumpul dan membentuk kelompok hiking yang menjadi awal dan cikal bakal BAWANA. Setelah  cukup lama beraktivitas pada tangal 19 juni di tahun 1986 Bawana Mulai diakui keberadaannya di SMKN 1 PURWOREJO yang dulu Bernama STM Perkapalan  Negeri 1 Semarang. Dan Pada Tahun 90 an atas usaha gigih Dari Foundersman BAWANA atau Para pemuda pediri bawana ditahun itu BAWANA dibuatkan papan panjat yang kerangka besi dari papan panjat itu dari sisa praktek Perkapalan.

Pembuat desain kerangka itu adalah Bp.H. Sumedi, seorang guru bidang mesin di SMKN 1 PURWOREJO. Pada awal berdirinya point - point yang dipasang di papan panjat itu ternyata handmade alias gawe dewe (bikin sendiri)… Nah masih senang - senangnya dengan papan panjat baru anak - anak BAWANA waktu itu giat banget berlatih sampai di tahun 1995 itulah puncak prestasi BAWANA yang mendapatkan juara 1 Panjat Putri Se-Jawa Madura. Dari situ Perwakilan BAWANA sudah sampai Tingkat Internasional tapi di tingkat iternasional putri perwakilan BAWANA gagal menjadi juara lagi. Tapi bersyukur atas usaha yang telah dimaksimalkan hingga Tingkat Internasional. Prestasi yang didapat BAWANA tahun itu dan sampai sekarang Piala Keberhasilan tahun 1995 itu masih dipajang di rak piala di Hall Smekza tercinta, pialanya yang paling besar dan tinggi dari yang lainnya. Coba liat sendiri kalau penasaran.

BAWANA kini telah menjadi salah satu dari sekian ekstrakurikuler di bawah Organisasi Intra Sekolah SMKN 1 Purworejo. Karena BAWANA adalah sebuah organisasi pecinta alam maka kegiatan BAWANA adalah menyatu dengan alam. Tidak hanya alam bebas tapi juga alam lingkungan sekitar kita.

Itulah sekilas info tentang BAWANA.

Kegiatan Survei lokasi untuk Latihan Dasar Pecinta Alam.

Kebersamaan & keceriaan di tengah - tengah BAWANA

Eratnya tali persaudaraan antar anggota BAWANA

Video para calon anggota BAWANA dengan semangat lakukan latihan fisik

0 komentar:

Posting Komentar

share

bintang

animasi

gelembung